Senin , Desember 10 2018
Breaking News
Home / Berita / Presiden Jokowi : Kader PMII Harus Optimistis Menatap Masa Depan

Presiden Jokowi : Kader PMII Harus Optimistis Menatap Masa Depan

PMII Galileo – Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menghadiri peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-58 Pergerakan Mahasiwa Islam Indonesia (PMII) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Jalan Tamansari Nomor 73, Kota Bandung, Selasa (17/4/2018) malam. ia menyampaikan kepAda seluruh kader PMII  optimistis menatap masa depan Indonesia yang lebih baik. Sikap optimistis sangat penting untuk mengatasi berbagai tantangan yang bakal dihadapi Indonesia di masa datang.

“Saya senang bisa hadir di sini. Saya bisa merasakan semangat yang sangat besar para kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia. Saya optimistis tahun depan Indonesia semakin maju apabila kader-kader PMII semangatnya tidak pudar,” kata Jokowi saat menyampaiakn sambutan di Gedung Sabuga.

Presiden juga mengajak semua pihak untuk membawa budaya politik yang penuh kesantunan. Politik yang menyatukan, bukan politik pemecah belah. Sebab itu bukan politik Indonesia.

“Marilah kita bangun optimisme kuat agar apa yang kita inginkan menjadi kenyataan. Media sosial ada sisi positif dan negatif. Dalam Pilpres 2014, saya terkena isu PKI. Isinya adalah Presiden Jokowi itu PKI. Saya sampaikan, saya lahir tahun 1961. PKI dibubarkan tahun 1965. Usia saya baru empat tahun. Apa mungkin anak bayi ada di poto yang mana DN Aidit sedang berpidato dan saya berada di bawahnya,” ujar Presiden.

Negara Indonesia ini, tutur Jokowi, tak berprestasi selama sekian tahun. Sementara Jepang, Korea Selatan, China, Amerika Serikat, dan negara-negara di Eropa melesat. “Saya ingin ada keseimbangan. Oleh sebab itu dalam tiga setengah tahun ini saya selalu menuju kepada negara-negara di Timur Tengah. Kenapa ini saya lakukan, karena kita ingin jalin kerja sama agar Indonesia menjadi negara maju dan besar,” tutur Jokowi disambut tepuk tangan kader PMII.

Jokowi hadir didampingi Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Kapolri Jenderal Pol Muhammad Tito Karnavian, Kemenpora Imam Nahrawi, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo, Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam lll/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto, Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo, Dandim 0618/BS Kolonel Inf Arfin Dahlan.

Hadir pula, pendiri PMII KH Nuril Huda pendiri PMII, Ketua Mabinmas PMII A Muhaimin Iskandar, Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang, Sekjen PMII Sabolah Al Kalambi, Ketua PKB Jabar Saeful Huda, dan Khofifah Indar Parawansa (senior PMII).

Ketua Umum PB PMII Agus Mulyono Herlambang mengatakan, PMII telah mewakafkan diri untuk Indonesia. PMII zaman now siap merebut zaman milenial. Kader PMII zaman now sudah banyak yang berprestasi di berbagai bidang.

“Kami, PMII, sangat mengapresiasi kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo dan keberanian mengunjungi negara-negara yang sedang konflik. PMII untuk indonesia dengan itikad sama, PMII hadir menciptakan Indonesia merdeka dan berprestasi,” kata Agus.

Sumber : http://pmii.or.id

Tentang sahabatgalileo

Lihat Juga

PMII RPG Adakan Mapaba Sesion II

Tahun akademik baru menjadi ajang perlombaan mahasiswa baru disemua Universitas dan sekolah tinggi di Indonesia. …

PMII RPG adakan Follow Up MAPABA 2017

PMII Galileo –  Mencetak Kader penerus merupakan kewajiban bagi organisasi kaderisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam …

GERAKAN AKSI MENULIS

Tanggal 10 November, merupakan hari dimana sejarah tidak bisa di lupakan, hari dimana para pahlawan …

Biografi Agus Herlambang, Ketua Umum PB PMII Masa Khidmat 2017-2019

PMII Galileo – Akrab dipanggil dengan Mr. Agus atau Sahabat Agus, lengkapnya adalah Agus Mulyono Herlambang …

Biografi Septi Rahmawati, Ketua PB KOPRI 2017-2019

PMII Galileo – Septi Rahmawati akrab disapa Septi merupakan Putri ke empat  dari Lima bersaudara. Ayahanda …

Biografi Ahmad Hifni, Penulis Buku Menjadi Kader PMII

PMII Galileo –  Ahmad Hifni kelahiran di Jember, Jawa Timur pada tanggal 11 Agustus 1993. Ia …

Biografi Sahabat Mahbub Junaidi

PMII Galileo –  Mahbub Djunaidi sosok kelahiran Jakarta 27 juli 1933 ini memang begitu gemar …

Sambutan Ketua Rayon “Pencerahan” Galileo 2017-2018 (Ahmad Qomaruddin) 

  Assalamualaikum warahmatullahi  wabarakatuh Salam Pergerakan!!! Yang terhormat  PB pergerakan mahasiswa islam Indonesia Yang terhormat  …

Wujudkan National Single Identity, Menkominfo Wajibkan Masyarakat Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar dengan KK dan NIK, Bagaimana Caranya?

Sahabat Galileo – Baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Republik Indonesia mengeluarkan peraturan …

Open House PMII Rayon “Pencerahan” Galileo

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh *Bersemilah bersemilah kader PMII. Tumbuh subur tumbuh subuh kader PMII* Kepengurusan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *