Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Agenda / PMII RPG Adakan Mapaba Sesion II

PMII RPG Adakan Mapaba Sesion II

Tahun akademik baru menjadi ajang perlombaan mahasiswa baru disemua Universitas dan sekolah tinggi di Indonesia. Masa dimana seorang Siswa beralih menjadi siswa yang bergelarkan MAHA. 

“Mahasiswa adalah Parlementer jalanan”, adalah opini yang selama ini tertanam dibenak mahasiswa baru. Opini tersebut menjadikan mereka berlomba-lomba untuk mencari organisasi yang seidiologi dengannya. 

Dalam menampung mahasiswa Islam di Indonesia, yang beridiologikan Ahlussunnah Wal Jamaah, PMII Hadir sebagai wadah para pejuang Islam yang nasionalis dengan membuka perekrutan melalui MAPABA (11-11-2017)

“MAPABA sesion 1 yang diadakan pada tanggal 27-November-2017 telah malakukan satu kali follow up, tidak cukup untuk menampung semha mahasiswa yang memiliki tujuan yang sama. Sehingga diadakan MAPABA sesion II” tutur sahabat Java selaku CO bidang Kaderisasi. 

“selain itu MAPABA memang menjadi kegiatan yang menjadi kewajiban bagi kepengurusan PMII, mengingat PMII merupakan organisasi Kaderisasi yang berbasis Islam dan Nasional, sehingga mencetak kader merupakan kewajiban yang haqiqi bagi semua kader PMII” tambahnya. 

“waktu mahasiswa sangatlah terbatas, disamping waktu kuliah yang padat, tugas yang diberikan dosenpun luar biasa banyak, belum lagi anak saintek yang selalu disibukkan dengan laporan dan praktikum, namun hal itu tidak bisa menjadi alasan dari mahasiswa dengan jiwa pergerakan. Karena mereka sadar betul pentingnya berjuang untuk orang lain, bukan hanya untuk diri sendiri” tutur sahabat Qomaruddin selaku ketua rayon. 

Mapaba sesion II yang diadakan pada 11 November 2017 ini merupakan kelanjutan dari mahasiswa yang berkeinginan berjuang di PMII namun belum bisa menyempatkan hadir saat MAPABA yanh pertama. 

MAPABA sesion II ini dilaksanakan dengan kknsepan dan kepanitian yang sama serta tema yang sama, dengan tujuan lulusan MAPABA I dan MAPABA II tetap menjadi satu angkatan yang diberi nama Angkatan Dirgantara. 

Yang berbeda dari MAPABA II adalah tempat dan pesertanya. Tempat MAPABA II dilakukan di Aula kantor PC PMII Kota Malang. 
Oleh : Tim Redaksi Teropong PMII RPG

Tentang sahabatgalileo

Lihat Juga

Revolusi Digital, NU Luncurkan Aplikasi Mobile

PMII Galileo – Nahdlatul Ulama (NU) tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi. Organisasi ini pun meluncurkan …

UIN Maliki Malang Bentuk Lembaga Riset dan Fatwa “Majma’ Al-buhuts wa Al-ifta” 

PMII Galileo – Universitas Islam Negeri Malang, sebagai salah satu Universitas dengan eksistensi yang cukup …

PMII RPG adakan Follow Up MAPABA 2017

PMII Galileo –  Mencetak Kader penerus merupakan kewajiban bagi organisasi kaderisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam …

GERAKAN AKSI MENULIS

Tanggal 10 November, merupakan hari dimana sejarah tidak bisa di lupakan, hari dimana para pahlawan …

Biografi Agus Herlambang, Ketua Umum PB PMII Masa Khidmat 2017-2019

PMII Galileo – Akrab dipanggil dengan Mr. Agus atau Sahabat Agus, lengkapnya adalah Agus Mulyono Herlambang …

Biografi Septi Rahmawati, Ketua PB KOPRI 2017-2019

PMII Galileo – Septi Rahmawati akrab disapa Septi merupakan Putri ke empat  dari Lima bersaudara. Ayahanda …

Biografi Ahmad Hifni, Penulis Buku Menjadi Kader PMII

PMII Galileo –  Ahmad Hifni kelahiran di Jember, Jawa Timur pada tanggal 11 Agustus 1993. Ia …

Biografi Sahabat Mahbub Junaidi

PMII Galileo –  Mahbub Djunaidi sosok kelahiran Jakarta 27 juli 1933 ini memang begitu gemar …

Sambutan Ketua Rayon “Pencerahan” Galileo 2017-2018 (Ahmad Qomaruddin) 

  Assalamualaikum warahmatullahi  wabarakatuh Salam Pergerakan!!! Yang terhormat  PB pergerakan mahasiswa islam Indonesia Yang terhormat  …

Wujudkan National Single Identity, Menkominfo Wajibkan Masyarakat Registrasi Ulang Kartu SIM Prabayar dengan KK dan NIK, Bagaimana Caranya?

Sahabat Galileo – Baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) Republik Indonesia mengeluarkan peraturan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *