Selasa , Oktober 16 2018
Breaking News
Home / HOT NEWS / ASEP PEMUDA YANG KEKINIAN

ASEP PEMUDA YANG KEKINIAN

PhotoGrid_1464173720978


 

By:m.azwar afandi

Kisah pemuda bernama Asep, sang pemuda yang kekinian. Kehidupan Asep sehari hari sebagai mahasiswa yang serba kekinian mulai dari baju celana sampai kolor nya pun serba kekinian.

Asep berkuliah di Universitas ternama yang megah hanya disatu gedung saja, yaitu gedung rektorat. Di universitas ini, mahasiswa di kenai biaya pendidikan sebesar 5 juta rupiah + UKT sebesar 2,5 juta rupiah. Di universitas ini jumlah seperti itu merupakan jumlah yang wajar karena bagi mahasiswa disini selagi masih bisa foto cekrek sana cekrek sini, selfie sana selfie sini, upload sana upload sini itu sudah cukup.

Suatu hari di kantin fakultas, si Ucang dan si Ulil sedang santai mengopi di sana. Ucang dan Ulil adalah mahasiswa dengan kepribadian berbeda dari mahasiswa pada umumnya. Diuniversitas itu, Ucang merupakan mahasiswa yang suka ngopi dan nongkrong sambil membaca buku, si ulil adalah aktivis kampus yang juga suka ngopi dan membaca buku serta bediskusi. Konon mereka berdua suka dengan buku-buku berbau kiri yang sedang banyak disweeping oleh kepolisian karena terdapat asumsi bahwa didalamnya mengandung pembahasan atau doktrin komunis.

Saat berada kantin Fakultas, si Ucang dan si Ulil berdiskusi asik tentang keadaan kampus hari ini, mereka berdiskusi tentang penarikan biaya praktikum yang sedang terjadi baru-baru ini di Fakultasnya. Begini kira-kira dialognya :

Ucang: “Hai sob, Tau ngak bulan bulan ini banyak penarikan biaya praktikum looo”,

Ulil : “Ah masak sih bro, emang kenapa kalo biaya praktikum di tariki ? kan bukan masalah?”.

Lalu si Asep datang dengan membawa ponsel yang biasa di buat ngeksis di social media. Si Asep datang ke kantin Fakultas clingak-clinguk sembari melihat tempat yang biasa dia ngobrol bersama teman-temannya, karena bangku untuk nongkrong habis dan tinggal bangku di tempat-temennya Ulil dan Asep yang sedang asyik berdiskusi. Akhirnya, dia duduk disana sambil memainkan ponselnya dengan diselingi mendengar diskusi ucang dan si ulil yang sedang panas

Ucang : “Loh ya masalah bro, kita lihat nih di koran WR2 berbicara bahwa biaya kuliah naik pada tahun ini di karenakan biaya bahan dan alat untuk praktikum di fakultas eksakta itu banyak dan mahal, berarti biaya praktikum mulai bahan dan alat udah masuk UKT kita broo.” .

Ulil : “Loh, masak iya bro coba lihat koran nya (sambil merokok dan mengambil koran di tangan ucang)”.

Asep: *Sedang asyik mengupload foto foto hasil jepretan tadi pagi di gerbang kuliah :v

Ucang : “Gimana?, bener kan beneran apa gue bilang?”

Ulil : “Bentar gua belum selesai baca”.

Ucang : (Sambil minum kopi lalu dan membaca buku berjudul “ cebok dengan tangan kiri ” ) “OKE”.

Asep: (Sambil melihat hape eksis nya) “ hemmm….. Belum ada yang ngelike foto gua , mungkin harus di #hasteg ke tempat instagram hits di kampus deh hihihihihi 😀 ”.

Beberapa menit kemudian .

Ucang : “ BUSYEET BABI ANJRIT (dengan nada keras).beneran ui ternyata biaya praktikum udah masuk di biaya kampus ” (dengan nada 1/6 note keras 😀 juga).

Sontak ulil yang sedang memegang cangkir kopi pun hampir mengguyur kantin bagaikan ladang gandum yang di guyur coklat dan jadilah koko crunch, dan seluruh mahasiswa di kantin pun sempat melek dan melihat ke arah meja tempat ucang berteriak keras namun itu hanya sebentar lalu mereka kembali memegang hape eksis nya masing-masing buat memeriksa apakah foto nya sudah banyak likees nya.

Asep: “ Sssstttt… berisik lu cang lihat nih foto gue kehapus nih kepencet delete gara-gara lu teriak “( Dengan muka cemberut dan agak metot ).

Ulil : “ hahahahahahah gua udah nebak bakal teriak teriak dah lu lihat nya terus kita harus gimana jir kita udah di tipu-tipu nih ”.

Asep : “ Alah kalian berdua aja yang ketipu kita mah kagak lagian mbayar segitu aja .pokok bisa foto ama tikus yang udah di oprasi aja cukup udah buat gue (Dengan nada cuek )”

Ucang : “ Yah mau gimana lagi lil kita mah bisa apa?. Mau ngajak temen temen juga percuma kan hobi eksis sedang meraja lela biar kekinian,masak  kita cuman berdua ? “.

Ulil : “ iya ya, Mungkin satu satu nya jalan kita cepetin kuliah kita aja deh. biar kita bisa bangun kampus yang murah dan terjangkau kasian gua liat anak jalanan semakin banyak gak bisa mengenyam pendidikan “.

Asep : “Udah lah gua pindah aja. Loe berdua gak asik dan kurang kekinian (Dengan nada ngece)”.

Ulil dan ucang pun melanjutkan diskusi nya .Setahun kemudian setelah kejadian di fakultas itu universitas tempat ulil asep dan ucang mulai pemberitahuan penting bahwa biaya naik sebesar 7 juta 500 + 4 juta 500 ., si ulil dan si ucang mulai menggarap skripsi dan membayangkan cita cita mereka untuk cepat lulus . sedangkan si asep karna keluarganya tertimpa musibah Perusahaan ayah nya yang bernotabe perusahaan yang sederhana bangkrut dan  keluahga asep sudah ngak kuat bayar biaya kuliah si asep . asep akhir nya kebingungan dan hape nya yang biasa di buat untuk eksis pun di jual buat bayar biaya kuliah dan ternyata masih kurang 100 ribu rupiah akhir nya si asep berjalan kesana kemari buat cari pinjeman uang ,namun karna temen nya pada sibuk hape an akhir nya asep bolak balik di cuekin sama temen temen nya.

 

Tentang sahabatgalileo

Lihat Juga

PMII RPG Adakan Diskusi Bertemakan “Filsafat Sebagai Ilmu Kritis”

PMII Galileo – Diskusi merupakan satu hal yang tak bisa terlepas dari kehidupan mahasiswa, terlebih …

Revolusi Digital, NU Luncurkan Aplikasi Mobile

PMII Galileo – Nahdlatul Ulama (NU) tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi. Organisasi ini pun meluncurkan …

UIN Maliki Malang Bentuk Lembaga Riset dan Fatwa “Majma’ Al-buhuts wa Al-ifta” 

PMII Galileo – Universitas Islam Negeri Malang, sebagai salah satu Universitas dengan eksistensi yang cukup …

PMII RPG Adakan Mapaba Sesion II

Tahun akademik baru menjadi ajang perlombaan mahasiswa baru disemua Universitas dan sekolah tinggi di Indonesia. …

PMII RPG adakan Follow Up MAPABA 2017

PMII Galileo –  Mencetak Kader penerus merupakan kewajiban bagi organisasi kaderisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam …

Sholawat Sumpah Pemuda “Zaman Now” Ala Gus Dur

PMII Galileo- Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, hampir seluruh kalangan pemuda merayakannya, tanpa terkecuali yang masih …

Pemuda Zaman Now Harus Peduli Lingkungan

PMII Galileo – Pemuda merupakan salah satu tonggak menuju kemerdekaan bangsa indonesia. Dan hari ini tepat …

Mengungkap Tabir Saiful Mujani Sang Pengkhianat Intelektual

PMII Galileo – Banyak bahwa yang menyimpulkan pollster di Indonesia berperilaku khianat sudah menjadi pengetahuan publik. …

Cara Pemecahahan Terhadap Penurunan Elektabilitas Jokowi

PMII Galileo – Cara  untuk  meyakinkan dugaan atau hipotetis tentang tingkat keterpilihan Bakal Calon (Balon)/Calon dalam …

GERAKAN AKSI MENULIS

Tanggal 10 November, merupakan hari dimana sejarah tidak bisa di lupakan, hari dimana para pahlawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *