Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / Agenda / Kemah Anggota Rayon (KAR) 2016

Kemah Anggota Rayon (KAR) 2016

Sabtu lalu tepatnya pada tanggal 6 februari 2016, anggota Rayon “Pencerahan” Galilleo telah melaksanakn sebuah agenda yaitu Kemah Anggota Rayon yang biasa kita kenal dengan sebutan KAR. Kegiatan yang dilaksanakan di Pantai Balekambang ini berlangsung selama dua hari, kegiatan yang bertujuan untuk mempererat persahabatan antar sahabat-sahabati SIMPATI ini berjalan dengan sangat lancar.  Berawal dari keberangkatan dari kampus tercinta yakni UIN MALIKI MALANG pada sabtu pagi, antusias dan semangat para sahabat sahabati simpati ini terlihat jelas pada wajah mereka yang menunjukkan ekspresi kegembiraan Karena akan melaksanakan kegiatan KAR yang mereka rancang sendiri guna mempererat persahabatan diantara mereka.

Bahkan perjalanan yang cukup melelahkan pun tidak mematahkan semangat sahabat sahabati simpati, setelah tiba di tempat mereka dengan semangatnya mendirikan tenda dan menyiapkan segala kebutuhan untuk kemah. Ketika hari menjelang sore, sahabat sahabati simpati tidak ingin membuang kesempatan untuk belajar, bahkan dalam keadaan mereka sedang kemah pun mereka tetap ingin belajar. Yaaa, belajar tentang tumbuhan laut yang ada di pantai balekambang. Walaupun dengan basic jurusan yang berbeda-beda tetapi tidak memutuskan semangat mereka untuk bersama-sama mempelajari tentang biota laut tersebut.

Tanpa terasa haripun menjelang malam, setelah ishoma, tibalah saat dimana kegiatan tersebut selalu ada disetiap kegiatan kemah, yaitu api unggun. Yaahh walaupun api tidak dapat bertahan hidup dengan lama, tapi setidaknya cukup untuk menghangatkan tubuh sahabat sahabati yang mengikuti kemah tersebut. Malam itu berlalu dengan sangat menyenangkan dengan gelak tawa yang selalu terhias di wajah sahabat sahabati, dengan segala jenis permainan yang mereka mainkan, membuat kedekatan diantaranya semakin dan semakin akrab.  Keakraban tersebut tidak hanya terjalin antar anggota Rayon, tetapi antar anggota Rayon dengan pengurus Rayon pun semakin terjalin keakraban. Kenapa begitu? ya, walaupun ini namanya KAR yakni Kemah Anggota Rayon tetapi bukan berarti para pengurus Rayon membiarkan para anggota kemah dengan sendirinya tanpa dampingan dari pengurus. Pengurus pun masih tetap mendampingi dan turut memeriahkan kegiatan tersebut bahkan tidak sedikit dari pasca yang mengikuti kegiatan tersebut.

Satu per satu dari peserta KAR mendapatkan pertanyaan “ Mengapa hingga saat ini mereka masih bertahan di PMII? “ dengan berbagai macam tipe dan versi mereka menjawabnya. Walaupun terdapat banyak perbedaan dalam jawaban mereka, tetapi kita dapat memahaminya, memahami bahwa satu-satu nya alasan kenapa mereka bertahan yaitu karena jiwa mereka, hati mereka, bahkan tubuh mereka telah melebur menjadi satu, yakni menjadi SAHABAT RPG (Rayon Pencerahan Galileo). Disini kita tidak hanya menemukan sahabat tetapi dapat menemukan keluarga, menemukan guru, bahkan kita bisa mendapatkan banyak sekali ilmu. Sahabat sahabat pasca pun turut mengisi kegiatan pengakraban tersebut dengan sedikit sharing pengalamannya dalam berPMII, seperti halnya sahabat Syaiful Bahri dari angkatan Abbasyiah.

Bukan hal yang wajar jika memiliki kegiatan di pantai tetapi tidak menikmati bagaimana indahnya deburan ombak yang silih berganti membawa tubuh ini untuk mengikuti gelombangnya.Yaaah, seperti sudah tradisi bermain dipantai, walaupun pada akhirnya akan menikmati air laut bersama-sama, tetapi kurang afdhol jika tubuh ini terhempas kedalam dengan sendirinya tanpa bantuan dari sahabat sahabati tersayang. Seperti itulah yang terjadi, satu persatu dari sahabat sahabati simpati, sahabat sahabati pengurus, bahkan sahabat sahabati pasca hingga ketua Rayon tercinta kita pun menjadi korban, tubuh ini bagaikan seonggok kayu yang dengan enaknya diangkat dan di hempas kan ke laut. Tetapi, melalui hal tersebut lah dapat terlihat dengan sangat jelas bagaimana keakraban yang tercipta antar kita sahabat sahabati keluarga besar Rayon”Pencerahan”Galilleo.

“Kelemahanku adalah kelebihan dari sahabatku, kelebihanku adalah bagian dari kehebatan sahabatku. Terimakasih untuk setiap butir kehidupan yang kau berikan kepadaku sahabat, Karena tanpa sahabat aku hanyalah seonggok manusia yang tak tau arah hidup, Karena tanpa sahabat aku hanyalah jasad tanpa nyawa, Karena tanpa sahabat aku tak memiliki duniaku. Bunga mawar bisa menjadi tamanku, dan sahabat dapat menjadi duniaku.”

“selamat berproses, semoga selalu tangan terkepal dan maju kemuka”.

 

Kontributor : Sahabati Mahdiyatul (Kader Jurnalistik RPG)

Tentang sahabatgalileo

Lihat Juga

Harlah PMII Rayon Pencerahan Galileo XVI

Assalamu’alaikum, sahabat.. Tetap dalam semangat perjuangan.. tangan terkepal dan maju kemuka.. Dzikir Fikir Amal Sholeh. …

Peingatan Hari Ibu Oleh PMII Rayon “ Pencerahan” Galilleo

  Acara perigatan hari ibu yang dilakukan oleh PMII Rayon Pencerahan Galileo (RPG) ini dilaksanakan …

Wanita dan Kepemimpinan

Selamat Pagi Indonesia, Selamat Pagi Kota Malang. Selamat Pagi Mahasiswi. Ya, mahasiswi, penulis kali ini …

Cocokologi Al-Qur’an Sains, ataukan Kesadaran Filosofis?

Oleh : Syaiful Bahri**) Bismillahirrahmanirrahim,,,, Di Era yang sarat dengan Sains dan Teknologi ini, hampir …

Gerakan, Galileo dan Gereja

Oleh : Barokat Anas Ahimsa      Sikap keksatriaan untuk memperjuangkan sebuah pemikiran (tepatnya penemuan-penemuan) …

Manifestasi Trilogi PMII Sebagai Pola Gerak Kader Pergerakan

Oleh: Mohammad Izzuddin Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia mempunya beberapa …

SIAC (Simple Action): Upaya Optimalisasi Potensi Diri Bersama PMII “Pencerahan” Galileo

Oleh : Hidayatullah *) “Sesungguhnya bersama kesulitan ada kemudahan, Maka apabila engkau telah selesai dari …

Undangan : PELATIHAN KADER DASAR (PKD) XV PMII RAYON “PENCERAHAN” GALILEO

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh Turut mengundang Sahabat-Sahabati Keluarga Besar (Alumni, Pasca) Rayon PMII Pencerahan Galileo pada …

Dana Abadi Rayon Galileo

Donasi dana abadi Rayon Galileo PMII digunakan untuk pembuatan Markas Besar Rayon Galileo. Dana ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *