Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / HOT NEWS / LAGI-LAGI MENUMPAHKAN DARAH DEMI SEPAK BOLA

LAGI-LAGI MENUMPAHKAN DARAH DEMI SEPAK BOLA

Meme_Jadi_Suporter_Bola_-Jangan_Gampang_Baper_Lucu

OLEH SAHABAT : M. AZWAR AFANDI

2 Hari yang lalu terdengar berita menghebohkan di kanca sepak bola Indonesia. Keributan antar suporter sepakbola di Indonesia kembali terjadi. Kali ini suporter Bonek Persebaya dengan suporter Arema Malang (Aremania) bentrok di Sragen, Jawa Tengah. Akibat kejadian ini dua orang meninggal dunia.

Menurut anggota Polres Sragen, Aiptu Kasiman, bentrok antara Bonek dengan Aremania tersebut terjadi di dua tempat terpisah. Kejadian pertama terjadi sekitar pukul 04.30 WIB di dekat SPBU Jatisumo, Sragen. Saat itu satu rombongan suporter Malang menuju Sleman dengan bus pariwisata, berisi 34 orang diserang rombongan Bonek. Bonek yang menyerang berjumlah sekitar empat truk.

Ratusan Bonek tersebut menyerang dengan melempari batu bus berisi rombongan Aremania. Dalam kejadian penyerangan tersebut seorang Aremania tewas mengenaskan karena tidak bisa menyelamatkan diri.

“Satu meninggal dunia di lokasi yang dekat SPBU itu. Korban atas nama Eko,” ujar Kasiman , Sabtu (19/12).

Kejadian ke dua terjadi di Kampung Macan, Nglorok, Sragen. Saat itu sebuah mobil Carry berisi 7 orang Aremania sedang menambal ban.

“Terus mereka diserang juga sama Bonekmania. Satu orang meninggal dunia di RSUD Sragen. Yang meninggal dari Aremania semua,” ujarnya.( wartapriangan.com)

Kejadian seperti ini bukan pertama kali nya di indonesia , kejadian semacam ini merupakan bukti bahwa nilai-nilai kemanusiaan mulai merosot tajam terutama di kalangan pecinta sepakbola Rasisme terhadap suatu club sepak bola menjadi satu-satu nya hal yang harus di hilangkan apalagi kalo sudah menajadi suatu alasan untuk mengambil hak hidup orang lain .

Tidak heran kalo sekarang kegiatan tawuran di kalangan anak-anak sekolah atau pun suporter sepakabola sudah menjadi hal yang di pandang biasa. semua ini terjadi dikarenakan ego dan rasisme manusia terhadap suatu golongan tertentu.

Bukan kah bila kita mempunyai pandangan bahwasanya ada nya suatu club sepakbola merupakan suatu hal yang seharus nya menjadi kekuatan bersama untuk membangun kualitas dan kuantitas timnas sepak bola indonesia, bukan malah jadi sebuah ajang untuk menjatuh kan apalagi sampai menjadi sebuah unsur utama terjadinya suatu perseteruan antar suporter .

Boleh lah kita mencintai club sepak bola di kota kita masing masing namun hanya sebatas menjadi pendukung dan mencintai permainan sepak bola, bukan malah untuk menjadi ajang untuk mencari musuh apalagi sampai jadi ajang menumpah kan darah. Ingat lah satu hal bahwasanya indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan yang adil dan beradab dan menjunjung tinggi persatuan .

Tentang sahabatgalileo

Lihat Juga

PMII RPG Adakan Diskusi Bertemakan “Filsafat Sebagai Ilmu Kritis”

PMII Galileo – Diskusi merupakan satu hal yang tak bisa terlepas dari kehidupan mahasiswa, terlebih …

Revolusi Digital, NU Luncurkan Aplikasi Mobile

PMII Galileo – Nahdlatul Ulama (NU) tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi. Organisasi ini pun meluncurkan …

UIN Maliki Malang Bentuk Lembaga Riset dan Fatwa “Majma’ Al-buhuts wa Al-ifta” 

PMII Galileo – Universitas Islam Negeri Malang, sebagai salah satu Universitas dengan eksistensi yang cukup …

PMII RPG Adakan Mapaba Sesion II

Tahun akademik baru menjadi ajang perlombaan mahasiswa baru disemua Universitas dan sekolah tinggi di Indonesia. …

PMII RPG adakan Follow Up MAPABA 2017

PMII Galileo –  Mencetak Kader penerus merupakan kewajiban bagi organisasi kaderisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam …

Sholawat Sumpah Pemuda “Zaman Now” Ala Gus Dur

PMII Galileo- Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, hampir seluruh kalangan pemuda merayakannya, tanpa terkecuali yang masih …

Pemuda Zaman Now Harus Peduli Lingkungan

PMII Galileo – Pemuda merupakan salah satu tonggak menuju kemerdekaan bangsa indonesia. Dan hari ini tepat …

Mengungkap Tabir Saiful Mujani Sang Pengkhianat Intelektual

PMII Galileo – Banyak bahwa yang menyimpulkan pollster di Indonesia berperilaku khianat sudah menjadi pengetahuan publik. …

Cara Pemecahahan Terhadap Penurunan Elektabilitas Jokowi

PMII Galileo – Cara  untuk  meyakinkan dugaan atau hipotetis tentang tingkat keterpilihan Bakal Calon (Balon)/Calon dalam …

GERAKAN AKSI MENULIS

Tanggal 10 November, merupakan hari dimana sejarah tidak bisa di lupakan, hari dimana para pahlawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *