Rabu , Desember 12 2018
Breaking News
Home / HOT NEWS / KISAH LUCU DI KAMPUS KU YANG MULAI INDAH DAN STERIL, KETIKA KU TERBANGUN DARI TIDUR PANJANG KU

KISAH LUCU DI KAMPUS KU YANG MULAI INDAH DAN STERIL, KETIKA KU TERBANGUN DARI TIDUR PANJANG KU

IMG_20151118_2131231

Oleh: M. Azwar Afandi

Sahabat mari ku ceritakan sebuah kisah .Ini adalah sebuah kisah ketika seorang raja dan teman teman nya datang di kampus ini. Seperti hari hari sebelum nya ku berjalan ke dalam kampusku untuk menciduk sedikit ilmu saat itu masih terlihat biasa seperti tahun pertama aku berjalan.

Sahabat setelah itu ku teruskan perjalanan ku .setiap ku berjalan ku selalu melihat gedung gedung bertingkat yang cat nya kusam tak terawat,kaca nya pun ada yang pecah, dan jalanan yang rusuh akibat sampah yang tidak di buang secar teratur oleh penhuni kampus setelah itu ku mulai berjalan di ruang kelas ku seperti biasa terlihat di dalam kelas atap-atap kelas terlihat seperti atap tua tak terawat ,tembok tembok yang kusam ada juga lampu yang terlihat mau jatuh ,namun ntah mengapa pemandangan ini terlihat biasa sejak dulu  .

Sahabat tau kah engkau bagaimana ku memulai pelajaran di kelas ku?,baiklah kan ku lanjutkan supaya engkau tahu . setelah itu ku mulai duduk di salah satu bangku yang termasuk dalam bangku yang dapat di gunakan di kelas ku , setiap hari ku menunggu kedatangan dosen yang terkadang tepat waktu , juga terkadang terlambat ,dan terkdang juga tak datang . setelah beberapa menit kemudian pak dosen pun datang , setelah itu duduk lah beliau di kursi dosen untuk segera memulai pelajaran dan beliau mulai berkata “tolong nyalakan lcd nya” setelah itu se-isi kelas mulai melihat ke arah orang  yang paling tinggi di kelasku, lalu orang itu mulai berjalan dan memanjat cendela di kelasku dan menyalakan lcd yang letak nya berada tergantung di atap lalu dosen pun mulai mengajar di kelasku. jangan kaget sahabat ku ini sudah biasa di kampus ku enah mengapa ini sudah terlihat biasa sejak dulu.

Sahabat ku tahukah engkau apa yang kurasakan ketika tadi pagi mentari mulai bersinar ? dan ku pun bangkit  dari ranjang ku untuk sejenak beribadah lalu pergi ke kampus ?. satu minggu sebelum nya  ku dengar kabar yang berbunyi “sang raja akan segera datang ke kampus ini “., kabar itu bagi ku sudah biasa, yang tidak biasa adalah ketika diriku mulai berjalan ke dalam kampus, semuanya mulai berubah dari mulai gedung gedung mulai di renovasi indah ,lapangan parkir steril dari  kendaraan semacam seperti ujian praktikum, sungguh tak seperti kampus ku sebelum nya.

Sahabat ku di kepala ku berputar-putar sebuah pertanyaan apakah ini kampusku?, kenapa  pembenahan pembenahan itu hanya terjadi ketika kedatangan seorang raja ,apakah selama ini sekantung penuh kertas-kertas bernilai dari keringat basah yang di berikan untuk menfalitasi anak nya itu tidak lah cukup untuk meberikan fasiltas yang baik kepada anak anak ini . perntanyaan pertanyaan ini berputar putar terus dari otak ku . namun apalah daya ku sahabat aku hanyalah seorang yang mencari ilmu aku malu ,aku bingung, aku tak berdaya .

Sahabat salam kan pesan ku ini untuk ibu ku dan ayah ku disana supaya mereka tahu.

 

Tentang sahabatgalileo

Lihat Juga

PMII RPG Adakan Diskusi Bertemakan “Filsafat Sebagai Ilmu Kritis”

PMII Galileo – Diskusi merupakan satu hal yang tak bisa terlepas dari kehidupan mahasiswa, terlebih …

Revolusi Digital, NU Luncurkan Aplikasi Mobile

PMII Galileo – Nahdlatul Ulama (NU) tak mau ketinggalan dengan perkembangan teknologi. Organisasi ini pun meluncurkan …

UIN Maliki Malang Bentuk Lembaga Riset dan Fatwa “Majma’ Al-buhuts wa Al-ifta” 

PMII Galileo – Universitas Islam Negeri Malang, sebagai salah satu Universitas dengan eksistensi yang cukup …

PMII RPG Adakan Mapaba Sesion II

Tahun akademik baru menjadi ajang perlombaan mahasiswa baru disemua Universitas dan sekolah tinggi di Indonesia. …

PMII RPG adakan Follow Up MAPABA 2017

PMII Galileo –  Mencetak Kader penerus merupakan kewajiban bagi organisasi kaderisasi seperti Pergerakan Mahasiswa Islam …

Sholawat Sumpah Pemuda “Zaman Now” Ala Gus Dur

PMII Galileo- Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, hampir seluruh kalangan pemuda merayakannya, tanpa terkecuali yang masih …

Pemuda Zaman Now Harus Peduli Lingkungan

PMII Galileo – Pemuda merupakan salah satu tonggak menuju kemerdekaan bangsa indonesia. Dan hari ini tepat …

Mengungkap Tabir Saiful Mujani Sang Pengkhianat Intelektual

PMII Galileo – Banyak bahwa yang menyimpulkan pollster di Indonesia berperilaku khianat sudah menjadi pengetahuan publik. …

Cara Pemecahahan Terhadap Penurunan Elektabilitas Jokowi

PMII Galileo – Cara  untuk  meyakinkan dugaan atau hipotetis tentang tingkat keterpilihan Bakal Calon (Balon)/Calon dalam …

GERAKAN AKSI MENULIS

Tanggal 10 November, merupakan hari dimana sejarah tidak bisa di lupakan, hari dimana para pahlawan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *